Cara Membuat Kue Lebaran Istimewa

Cara Membuat Kue Lebaran Istimewa - Kue lebaran merupakan jenis kue yang akan ramai nantinya disaat lebaran tiba, banyak macam macam kue yang dapat anda cicipi tentunya dengan rasa yang lezat dan nikmat. Banyak sekali aneka kue lebaran yang biasa dibeli seperti kue nastar,kue coklat kacang,kue bolu dan lain lain. Hal ini membeirkan keuntungan tersendiri bagi produsen kue kue rumahan karena saat menjelang waktu lebaran, otomatis mereka akan kebanjiran pesanan disaat saat seperti ini.
Mungkin beberapa dari anda masih bingung dalam memilih kue yang tepat untuk disajikan pada saat lebarang tiba, maka dari itu apda ulasan kali ini saya akan memberikan Cara Membuat Kue Lebaran Istimewa Terbaru agar anda tidak perlu repot repot mencari kue padahal anda bisa membuatnya sendiri dengan rasa yang sama. Resep kue yang akan saya sampaikan kali ini adalah salah satu dari jenis kue kering dengan bentuk yang menawan, yaitu Kue Semprit.
Jenis kue kering ini adalah salah satu dari banyak kue yang menjadi bintang saat lebaran tiba karena rasanya yang sangat gurih dan lezat untuk dikonsumsi bersama sama selain itu kue ini dapat disimpan dalam jangka waktu yang lama sehingga tidak mudah basi dan melembek atau melempem. Selain itu bentuk dari kue ini juga tergolong unik dan indah yaitu berbentuk seperti bunga yang dibagian tengahnya diberi selai buah.
Proses pembuatannya juga sangat mudah dan tidak memerlukan bahan bahan yang sulit untuk membuatnya, jadi anda dapat dengan mudah dan cepat untuk membuat dan menyajikannya.

Cara Membuat Kue Lebaran Semprit Istimewa Terbaru




get Cara Membuat Kue Lebaran Istimewa

 

Bahan

 
  • 350 gr tepung terigu
  • 100 gr maizena
  • 200 gr mentega (butter)
  • 200 gr gula halus
  • 4 buah kuning telur
  • 2 buah putih telur
  • 50 gram kismis kecil kecil
  • 1 sdt vanila bubuk
  • ½ sdt garam
  • Margarin untuk olesan

 

Cara Membuat

  1. Aduk mentega dengan ½ bagian gula halus sampai mengembang. Tambahkan kuning telur sedikit demi sedikit dengan dikocok sampai rata
  2. Masukkan tepung terigu, garam, vanili bubuk dan tepung maizena, aduk perlahan dengan sendok kayu hingga rata.
  3. Aduk rata putih telur dengan sisa gula halus sampai mengembang, kemudian tambahkan ke dalam adonan tepung sedikit demi sedikit sampai tercampur dengan rata
  4. Masukkan adonan sebelumnya kedalam plastik berbentuk segitiga yang telah diberi mata spuit bentuk bintang. Semprotkan adonan bentuk bunga di atas loyang datar yang telah diolesi margarin. Hias bagian atasnya dengan sukade.
  5. Masukan kedalam oven dan panggang dengan suhu 155°C selama kurang lebih 20 menit hingga matang dan benar benar kering.
  6. Angkat dan dinginkan sampai benar – benar dingin kemudian masukan kedalam toples
Demikian ulasan yang dapat saya berikan, silahkan ikuti instruksi yang saya berikan dengan benar maka anda akan mendapatkan hasil maksimal sesuai yang diharapkan, terima kasih sudah membaca ulasan ini hingga selesai semoga anda mendapatkan kue dengan rasa yang sesuai dengan yang anda harapkan.

wdcfawqafwef